Rina Nose, Saipul Bukan Tipe Suami Saya

Penulis: Darmansyah

Kamis, 1 Mei 2014 | 12:00 WIB

Dibaca: 3 kali

“Abaang..ng..” Itu yang selalu di ucapkan Rina Nose ketika dua “host” “Dangdut Akademi,” Irfan Hakim dan Ramzi mengaduk-aduk Saipul Jamil sebagai bahan “mainan” untuk presenter sekaligus komedian, yang mengaku berhidung “pesek” di acara yang disiarkan Stasion TV “Indosiar.”

Rina Nose, yang bernama lengkap, Nurina Permata Putri ini, memang memiliki penampilan lengkap. Ia seorang penyanyi mumpuni, presenter yang menghidupkan suasana dan komedian dengan lawakan yang bisa bikin cekikan.

Rina, asal Bandung, memang sudah memasuki fase kedua dari kehidupannya sebagai “janda kembang.”
Untuk itulah di tiga program “Indosiar” yang menempatkannya sebagai “host” dan komedian, Dangdut Akademi, The Terong Show dan Lawak Akademi, dimana Saipul Jamil menjadi salah seorang juri “lebay,” Rina Nose selalu dihubung-hubungkan kedekatannya dengan mantan suami Dewi Persik itu.

Saipul Jamil sendiri, sama dengan Rina, sudah dua kali menduda. Untuk itulah kehebohan Rina Nose sebagai presenter acara Dangdut Akademi di Indosiar berujung penjodohannya dengan penyanyi dangdut Saipul Jamil.

Namun Rina hanya mengulum senyum tentang kabar kedekatannya dengan Saipul di program ajang pencarian bakat tersebut.

“Wah, cuma temen dan urusan kerja,” kata Rina dalam sebuah acara, dua hari lalu.

Dua kali gagal mengarungi bahtera rumah tangga, Rina Nose mengaku trauma. Komedian sekaligus sinden tersebut juga tidak tahu kapan akan kembali membuka hati.

“Nggak tahu sampai kapannya (sendiri), sedikasihnya saja,” ujar Rina Nose.

Meski dikabarkan tengah dekat dengan Saipul Jamil, Rina hanya menganggap hal tersebut sebagai bahan candaan saja. Dirinya juga pernah mengungkapkan tidak mau membenci mantan suami Dewi Persik tersebut, karena takut jadi cinta.

Lebih lanjut, wanita yang sering nyinden di ‘Opera Van Java’ itu juga bercerita tentang respons keluarga seputar berita kedekatan dirinya dengan Ipul.

“Beda-beda ya responsnya, ada yang bilang itu mah bercanda saja, ini mah main-main. Kalau jodoh kita nggak tahu. Bapak lebih bijaksana, kalau ibu mah bercanda saja,” tandas Rina.

Wanita yang telah menginjak usia kepala tiga itu mengatakan sosok mantan suami Dewi Perssik itu bukan pria idamannya. Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Nurina Permata Putri ini menuturkan, “Enggak tahu juga deh, apa kriteria atau bukan, lihat deh entar,” ujarnya.

Rina yang juga menjadi presenter acara Eat Bulaga Indonesia di SCTV dan Buka-Bukaan di RCTI ini tidak menutup mata bila kelak bakal berjodoh dengan Saipul.

“Ya, kalaupun akhirnya tiba-tiba berjodoh, dijalani saja, enggak bisa menolak. Cuma, sejauh ini ya dibikin santai saja,” katanya lugas.

Komedian yang pernah bermain dalam Opera Van Java musim pertama hingga ketiga itu mengakui ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seorang pria untuk menjadi suaminya.

Syarat utamanya adalah pria itu harus memiliki akhlak baik. “Maunya sosok lelaki soleh, perhatian, dan membahagiakan dunia-akhirat,” ujarnya

Saipul Jamil tampaknya terus melakukan ‘serangan’ kepada Rina Nose. Tak jarang Rina juga merasakan Saipul sosok yang selalu memberikannya perhatian lebih. Meski sedikit terganggu, Rina tak mau membenci duda Dewi Persik itu.

Rina mengaku tak mau dirinya sampai membenci. Sebab, menurutnya jika sudah membenci justru bisa berbalik menjadi cinta.

“Saya nggak mau benci sama dia, takutnya jadi suka,” ungkap Rina.

Saipul di mata Rina adalah sosok yang genit kepada setiap perempuan. Tapi menurutnya, kegenitan itu bisa hilang jika Bang Ipul mau lebih bersikap serius.

“Mau karakter segenit apapun, kalau sudah serius pasti berbeda,” tuturnya.

Sering memberi perhatian lebih kepada banyak cewek, tapi Saipul dinilai Rina bukan playboy. Saipul pun mengakui dirinya bersikap seperti itu demi tuntutan profesi saja.

“Ya kamu harus terima profesi dong,” kata Saipul kepada Rina.

Kini Rina dan Saipul memang terlibat dalam salah satu acara musik di sebuah stasiun televisi. Baik Ipul maupun Rina kerap tertangkap kamera saling curi-curi pandang. Ipul pun sempat berkomentar mengenai seksinya hidung Rina yang menjadi ciri khasnya.

“Lama-lama kalau diperhatiin Rina menarik juga. Apalagi hidungnya seksi banget, unik banget,” jelas Ipul beberapa waktu lalu.

Setelah bercerai dengan Ridwan Federani Anwar, di Pengadilan Agama Jakarta Timur, tahun lalu, Rina mengaku masih memiliki sedikit trauma. Dirinya saat ini ingin lebih fokus terlebih dahulu dengan pekerjaannya.

“Saya kan wanita, cuma saat ini belum gimana ya mungkin masih ada trauma, keinginan punya pasangan lagi belum, kalau ada waktu mending kerja,” katanya.

Meski terlihat dekat Rina Rose mengaku tidak besar kepada dan kebal dengan rayuan Saiful Jamil,Rina Rose bahkan mengatakan Saiful Jamil Pembaeri harapan pada semua wanita.

Dia emang sama semua cewek gitu, jadi sudahlah. Aku kan memang menggemaskan,” tutur Rina.

Komentar