Olga: Raffi Ahmad Tak Sepertu Dulu Lagi

Penulis: Darmansyah

Kamis, 2 Mei 2013 | 11:07 WIB

Dibaca: 6 kali

Olga Syahputra, presenter  acara musik “dahsyat” yang disiarkan secara “live” setiap pagi oleh stasion televisi RCTI, kini mulai renggang dari pertemanan  dengan “sohib”nya Raffi Ahmad, usai  anak muda “multi talenta” itu dipulangkan dalam status tahanan yang ditangguh oleh BNN.

Kerenggangan ini ini di diperlihatkan secara kasat mata oleh keduanya. Hingga hari ini, Kamis, baik Olga mau pun Raffi tak pernah terlibat dalam tegur sapa baik secara langsung mau pun lewat “hand phone.” Bahkan, menurut Jesica Iskandar, partner Olga dalam memandu acara “dahsyat”  keduanya juga tidak pernah saling kirim  pesan pendek.

Tak seorang pun tahu apa yang terjadi antara keduanya. Olga sendiri pernah mengatakan secara tidak langsung ke media, masih enggan bertemu dengan tersangka kasus narkoba tersebut setelah mendapat penangguhan penahanan.

Menurut Olga, seharusnya, Raffi lah yang  datang menemuinya. “Pasti seneng yah Raffi sekarang sudah bebas. Saya sih nggak mau ketemu yah, dia yang harus ketemu saya,” ungkap  presenter yang sering mendapat peringatan dari Komisi Penyiaran karena ocehannya yang sering “ngelantur” itu.

Semenjak dikeluarkan  dari panti rehabilitasi Sabtu malam, pekan lalu Olga  merasa ada yang berbeda dengan sikap Raffi.. Dia sendiri mengaku tidak tahu apa yang mengganjal di hatinya. “Enggak tahu deh, ada yang beda saja. Semenjak dia keluar, enggak srek saja,” pungkasnya.

Reaksi yang berbeda ini sangat dirasakan oleh Olga yang selama beberapa tahun terakhir menjadi tempat curahan hati Raffi. Sebagai sahabat dekat yang selalu tampil bareng sebagai host program musik Dahsyat Olga justru malas bertemu dengan sang teman.

Berlainan dengan Olga, presenter wanita “dahsyat” lainnya,Jessica Iskandar  mengaku sempat mengajak Olga untuk bertemu denganRaffi  pasca pengangguhan penahanannya. “Olga nggak tau sih. Kemarin becanda-becanda, ‘ayo kita ketemu Raffi. Dia jawab’, ‘nggak ah, males, ntar aja’. Nggak tau dia, ntar segera ketemu, Kak Olga suka gitu, padahal dari dalam hatinya kangen banget,” ujar Jessica.

Sikap  ini berbeda dengan Jessica yang sangat bersemangat ingin bertemu dengan Raffi. Tetapi karena alasan tidak ingin menggangu rekannya yang sedang menenangkan diri itu, dia lebih memilih untuk bersabar.

“Sempet nanyain, tapi nantilah, nggak enak juga maksa ketemu. Pengen, karena kita semua di sini mulai dari tim sahabat Dahsyat kangen banget, selalu nanyain Raffi,” kata presenter yang menggantikan Luna Maya usai kasusnya dengan Ariel.

Jessica Iskandar mengaku prihatin dengan kondisi Raffi. Dia mengaku sering berkomunikasi dengannya via telepon seluler. “Aku kebetulan punya teman disana. Jadi, bisa ngobrol bareng Raffi,” kata Jessica.

Meskipun hanya ngobrol via telepon, Jessica merasa sedih ketika mengetahui barang berharga atau harta milik Raffi mulai habis di jual untuk biaya keseharian di tempat rehabilitasi Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

“Aku denger mulai banyak di jual. Prihatin dan sedih, barang barangnya pada di jual seperti mobil, tapi lebih lengkapnya, aku juga nggak tahu pasti. Kalau di telepon, aku suka bercanda, karena aku kangen dan aku selalu menanyakan kapan dia pulang,” cerita Jessic.

Walaupun ngobrol sebatas melepas rasa rindu dan untuk seru seruan, Jessica sangat terharu mendengar suara Raffi seperti orang depresi atau tekanan batin. Dia pun berharap setelah keluar dari rehabilitasi, Raffi bisa semangat kembali.

“Kalau dari suara kayaknya sedih banget, Aku berharap Raffi harus tetep berkreasi, karena dia punya bakat dan kreatifitas yang bagus,” jelasnya.

Komentar