Dara Aceh Bersuara “Cemprang” Itu Menikah

Penulis: Darmansyah

Minggu, 2 Agustus 2015 | 17:45 WIB

Dibaca: 67 kali

Rizma Nyctagina, sering di tulis Nycta Gina, si dokter ” bersuara cemprang, dan akrab di sapa dengan Gina, hari ini, Minggu, 02 Agustus 2015, atau tepatnya pukul 12.30 WIB, di Gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta, resmi mengakhiri masa lajangnya setelah disunting lewat satu tarikan nafas akad nikah Rizky Kinos.

Gina, “blasteran” Aceh-Padang, dengan ibu bertrah “bangsawan,” Cut Fauziah, mengakhiri masa lajangnya setelah melewati usia matang, tiga puluh tahun.

“Saya telah melewati usia matang. Saya menikah dengan orang pilihan usai mempertimbangkannya selama dua tahun,” kata dokter yang artis dan sedang menjalani praktek di sebuah klinik itu.

Gina, anak tunggal dari Iman Jauhari, itu kepada wartawan “nuga” di Jakarta, Ida Melati, mengatakan, Rizky ada pilihan finalnya untuk bisa menuju pelaminan dan melalui perkawinan ini hingga maut memisahkan.

“Saya memilih dia dari seluruh aspek. Saya rasa, saya tidak salah pilih. Ia dikirim Yang Maha Kuasa untuk saya,” kata Gina setengah berbisik kepada Ida, yang juga sahabatnya, usai akad nikah.

Gina melewati seremoni pra pernikahan dengan melumerinya dalam adat Aceh yang kental. Ada pelaminan kasab yang utuh dengan “bohgaca” semalam sebelum nikah. Ada khatam Al Quran dengan pernak pernik pergantian istiadat dari waktu ke waktu.

Dalam acara pra nikah Gina juga sempat duduk dipelaminan Aceh di rumahnya, jalan Pulo Mas Utara, Jakarta.

Untuk preview pernikahan sendiri Gina tampil sangat muslimah di Gedung Arsip lewat balutan baju putih berhijab rapat dan tampak bahagia.

Untuk “walimah”nya, rencananya Minggu malam WIB, Gina yang tidak memestakan secara “wah,” hanya mengundang tujuh ratus tamu dari kalangan terbatas serta memakai adat Minang secara utuh.

Nycta Gina yang kini punya segudang aktivitas selain menjadi pembawa acara, seperti yang ia katakana, setelah menikah berharap bisa menata jadwal pekerjaannya.

Menurutnya, ia memang tak dilarang suaminya, Rizky Kinos untuk terus berkarier. Hanya saja, ia yakin bakal banyak yang berubah setelah berumah tangga.

“Kalau hasil obrolan sih kita tetap kerja. Dilihat kehidupan setelah menikah, jadwal aku jam 6 pagi siaran pagi, malam juga ada syuting. Nanti dilihat mungkin memanage waktu lebih baik,” ungkapnya

Dalam menjalani pernikahan Nycta mengaku hanya mempersiapkan mental apalagi ia juga anak tunggal.

“Biasanya selalu dipenuhi sama orangtua, sama Kinos kadang dipenuhi, kadang nggak. Jadi berharap supaya langgeng, sakinah, mawadah dan warahmah,” harapnya.

Hubungan asmara Rizky Kinos dan Nycta Gina sudah terjalin sejak dua tahun lalu. Namun tak banyak yang mengetahui ternyata mereka sudah merencanakan sebuah pernikahan.

Rizky mengisahkan awal mula mereka pacaran dengan si pemeran Jeng Kelin itu karena berkarier dalam satu manajemen.

“Kenalan agak susah, susahnya dalam arti sulit cari kontaknya. Tapi akhirnya dikasih sama manajernya. Gina open, ya sudah setelah itu usaha sendiri,” ungkap pria yang berprofesi sebagai presenter televisi

Tak butuh banyak perjuangan setelah ia bisa terlibat perbincangan dengan Nycta. Tapi, sejak awal ia tak mempunyai target untuk mengincar hati sang kekasih.

“Biasa aja, gue juga nothing to lose. Waktu pertama kali kenalan sama dia, nggak targetin dia harus jadi pacar gue. Setelah jalan, ternyata cocok. Ya jalani,” tuturnya.

Ia menilai, sosok Nycta memiliki banyak nilai positif. Menurutnya, selain punya pendidikan bagus, pacarnya itu juga punya rupa yang cantik.

“Tapi kerennya, dia bisa perankan peran jelek kayak Jeng Kelin,” punjinya.

Nycta Gina pernah merasakan gagalnya menggelar pernikahan.

Pengalaman pahit itu pun ingin segera dilupakannya.

Pembawa acara ‘Hitam Putih’ Trans7 itu mengaku kini sudah yakin dengan keputusannya. Ia
“Dari pertama ketemu dia sudah merasa yakin aja. Mudah-mudahan lancar dikasih kemudahan. Jadi merasa semakin yakin,” .

“Pas mau deketin dia udah dikasih tahu, kalau mau sama saya harus serius,” kisahnya.

Momen Gina akhirnya menikah tak hanya disambut bahagia. Namun orang-orang terdekat sekaligus sahabat yang juga manajernya, Nanda Persada, merasa terharu mengingat co-host acara ‘Hitam Putih’ ini pernah batal menikah.

“Dia nikah besok itu bikin gue mengharu-biru. Perjalanan dia kemarin kan nggak jadi nikah juga, itu bikin kita semua sedih,” ujar Nanda

Nanda banyak mewanti-wanti Kinos ketika pacaran dengan Gina. Di balik karakter kocak dan humoris di depan layar, sebenarnya Gina bukanlah tipikal wanita yang mudah jatuh cinta.

Rencananya, akad nikah keduanya akan dilangsungkan Minggu (2/8) siang dan dilanjutkan dengan resepsi di malam hari dengan konsep sederhana.

“Konsepnya sederhana mereka nggak terlalu banyak persiapan yang gimana banget,” papar Nanda.

Komentar