Asmirandah Dikucilkan Keluarga

Penulis: Darmansyah

Senin, 25 November 2013 | 14:32 WIB

Dibaca: 2 kali

Setelah dikucilkan orang tua dan menuai badai protes atas perkawinannya dengan Jonas Rivanno, pesinetron Asmirandah akhirnya memutuskan untuk mengajukan permohonan pembatalan pernikahannya di Pengadilan Negeri Depok.

Kepasrahan Asmirandah untuk membatalkan pernikahannya akibat terganggu dalam sosialitanya, dengan dengan teman-teman sesame artis maupun keluarga besarnya.. Bahkan, tudingan miring tentang statusnya sebagai wanita muslimah yang dinikahi lewat kebohongan seorang pria Kristen yang sebelumnya mengaku mualaf, membuat Anda terpojok..

Asmirandah mengajukan permohonan pembatalan pernikahannya dengan Rivano ke Pengadilan Agama Depok pada 7 November 2013. Selain dari ormas Islam, hubungan mereka memang sepertinya tak lagi didukung orangtua.

“Keluarga Asmirandah merasa tertipu oleh Jonas. Mereka sudah membuat pernyataan yang ditandatangani di atas materai,” ujar Habib Idrus. Sang ustazd mengatakan hal itu atas pernyataan tertulis yang dibuat anggota keluarga atas nama ayahanda Asmirandah sendiri, Anton Zantman. Anton juga menandatangani surat tersebut.

Sebelum pernyataan itu, Rivano memang membantah dirinya telah menjadi mualaf. Padahal, menurut Anton, ada bukti-bukti tertulis bahwa Rivano telah menjadi seorang mualaf sebelum menikahi anaknya.

Untuk menikahi Andah pada Oktober lalu, Jonas memang telah menjadi mualaf. Tapi setelah berita tentang pernikahannya dengan Andah terkuak ke publik, Jonas sempat membantah dirinya berganti keyakinan.

“Untuk masalah aku mualaf ini kebenaran, aku tidak menjadi mualaf, tidak ucap dua kalimat syahadat, aku Kristen,” ujar pria yang akrab disapa Vanno itu.

Pernyataan Jonas yang membantah dirinya menjadi mualaf juga sempat membuat Front Pembela Islam geram. Organisasi masyarakat itu menilai Jonas telah memainkan agama.

Jonas Rivano telah mempermainkan agama kami. Dia di beberapa media telah mengingkari keislamannya, padahal kita punya bukti-bukti keislamannya sebelum dia menikah..

Cinta Asmirandah untuk Rivano memang tak bakal semudah itu dikalahkan. Tapi masalah lain tampaknya menjadi hal yang menguatkan pendiriannya untuk membatalkan pernikahan itu.

Asmirandah dan Jonas mulai dekat ketika sama-sama membintangi sinetron “Binar Bening Berlian” Kedekatan ini menjadikan keduanya terlibat cinta lokasi. Jonas sendiri bebarapa waktu lalu, mengakui benih-benih cinta mulai tumbuh saat ia terlibat satu produksi sinetron dengan Asmirandah di ‘Binar Bening Berlian’.

Pesinetron kelahiran Surabaya, 20 Maret 1987 itu akhirnya memberanikan diri untuk mendekati Asmirandah.”Yang jelas kita ngerasain ada yang beda dari kami setelah syuting sinetron itu. Cinta memang datang secara tiba-tiba,” ujarnya.

Dalam sinetron tersebut, Jonas berperan sebagai suami Asmirandah. Kedekatan setiap hari di lokasi syuting, ditambah chemistry yang terbangun, membuat keduanya saling nyaman satu sama lain.

Setelah pacaran pada awal 2012, bisa dibilang Asmirandah dan Jonas tidak pernah mengumbar kemesraan di depan publik. Andah tak mau mengulangi masa lalunya bersama sang mantan kekasih, Dude Herlino yang putus ditengah jalan terjadi.

Saat pacaran, Andah dan Dude selalu tampil mesra. Namun ternyata hubungan mereka akhirnya kandas di tengah jalan.

“Aku nggak mau kayak dulu yang merasa, kok aku jadi artis infotainment,” keluh Andah. “Kalau nggak sama Dude Harlino, aku ditanyain. Ke mana yang satunya? Wah, itu aku ngerasa udah ngga bener,” sambungnya sambil tertawa.

Ia menyadari, sebenarnya hal itu konsekuensi menjadi public figure. Hanya saja, ia kemudian merasa semuanya menjadi sia-sia ketika hubungannya dengan Dude pupus pada ujungnya.

Pada Oktober lalu, kabar Jonas akan menikahi Andah sudah mulai terungkap ke publik. Rencananya, mereka akan menikah pada Januari 2014.

Hal itu pun diungkapkan oleh ibunda Asmirandah. “Insya Allah bulan Januari nanti nikahnya,” ungkap ibunda Asmirandah, Sany.

Berencana menikah pada Januari 2014, Andah dan Jonas ternyata telah melangsungkan pernikahan pada 17 Oktober. Untuk menikahi Andah, Jonas menjadi mualaf.

Kabar penikahan mereka itu tidak keluar dari mulut Andah atau pun Jonas, melainkan dari pihak KUA. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Andah saat menggelar jumpa pers di kediamannya pada

Sejelasnya yang mau aku kasih tahu, rencana nikah itu Januari. Emang pernikahan itu mau dilaksanain Januari 2014,” ungkap Andah pada bulan lalu.

Andah mengatakan, dirinya memang sudah mendatangi KUA Beji, Depok. Namun, kedatangannya itu untuk berkonsultasi sekaligus mendaftarkan pernikahan.

Komentar