Saipul Satu Sel dengan Enam Penjahat

Penulis: Darmansyah

Senin, 22 Februari 2016 | 16:12 WIB

Dibaca: 0 kali

Saipul Jamil kehilangan privacy-nya sebagai artis dangdut papan atas ketika ditumpuk satu sel bersama enam penjahat di sel Polsek Kelapa Gading dan mengadu sambil menangis ke Inul Daratista rekan sesama pedangdut ketika dikunjungi, Senin siang WIB, 22 Februari 2016.

“Dia menangis. Dia kehilangan keseimbangan dan mengadu ditumpuk bersama enam penjahan dalam satu sel yang banyak nyamuknya,” tutur Inul yang sebelumnya bersama Saipul menjadi juri di kompetisi dangdut di Indosiar.

Sembari menahan tangis Inul, tak tahan melihat penderitaan Saipul. Tangisnya pecah melihat kondisi Ipul.

“Tangis-tangisan saja kami tadi. Namanya juga kami teman ya,” kata Inul dalam wawancara setelah bertemu Saipul.

Selama satu jam penyanyi yang identik dengan goyang “ngebor” itu menjenguk tersangka kasus pencabulan tersebut.

Sebagai teman, Inul memberikan dukungan dan doa untuk menyemangati Saipul.

“Ya aku kasih support aja ke dia, minta banyak berdoa, bilangin jangan lupa makan,” kata Inul.

“Tidak ada omongan apa-apa, kami saling mendoakan saja. Memberikan support. Kalau pesannya dia, ya didoain aja, doain seikhlasnya,” tambah ibu satu anak ini.

“Saya bawa doa yang banyak,” jawab Inul ketika ditanya tentang apa saja yang dibawanya untuk tersangka kasus dugaan pencabulan terhadap DS anak di bawah umur tersebut.

“Ada jeruk, jengkol, sama puding,” tutur asisten itu sambil berlalu.

Pedangdut Saipul Jamil tengah menyita perhatian karena kasus tuduhan pencabulan terhadap remaja pria.

Orang-orang dekat Ipul tentu banyak yang tak percaya sang pedangdut bisa terlibat dalam perbuatan asusila seperti itu.

Sudah banyak wanita yang pernah dekat dengan mantan suami Dewi Persik itu menjenguk ke penjara.
Dari penuturan mereka kebanyakan meyakini Ipul tak bersalah.

Selain Inul, penyanyi Niar Prianita yang pernah dekat dengan Ipul juga mengaku tak percaya dengan tuduhan pencabulan yang dialamatkan kepada sang pedangdut.

“Orangnya rajin salat. Aku tahunya alim. Kalau suka sama cowok nggak kelihatan. Sama cewek perhatian. Kalau jalan emang suka sama asistennya yang cowok-cowok,” katanya, Senin.

Niar yang pernah membintangi sinetron ‘Islam KTP’ itu terkejut Ipul bisa terlibat kasus pelecehan seksual. Ia yang berencana menjenguk Ipul di tahanan.

“Syok banget. Biar bisa cepat kelar. Nggak panjang-panjang. Kasihan. Fans Bang Ipul bukan orang dewasa doang. Anak kecil juga banyak,” ujarnya.

Ipul masih ditahan di Polsek Kelapa Gading. Polisi menyebut sang pedangdut sudah mengakui semua perbuatannya.

Namun belakangan pengacara dan keluarga kontra dengan keterangan polisi dan meyakini Ipul tak melakukan pelecehan.

Tentang ditumpuk bersama enam penjahat dan kondisi ruang sel yang banyak nyamuk Saipul Jamil tak banyak mengeluh selama empat hari ditahan.

Namun, ada satu hal yang sempat dikeluhkan mantan suami penyanyi dangdut Dewi Perssik itu.

“Paling ini aja sih keluhannya, banyak nyamuk katanya. Ya, di hotel aja kalau mau enak, jangan di sel,” tutur seorang petugas.

Saipul Jamil resmi berstatus tahanan pada Jumatpekan lalu.

Ia memang berada dalam satu sel dengan enam pelaku kejahatan lainnya.

“Tidak akan ada perbedaan perlakuan terhadap SJ. Tidak istimewa,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona.

Buktinya, kata dia, Saipul tidak dipisahkan dalam sel tersendiri, tetapi ditempatkan dalam satu sel dengan para pelaku kejahatan lainnya.

“SJ satu sel dengan penjahat lain. Mereka bertujuh,” ucap Daniel.

Komentar