Mike Mohede Berpulang Saat Tidur Siang

Penulis: Darmansyah

Senin, 1 Agustus 2016 | 11:19 WIB

Dibaca: 0 kali

Masih ingat Mike Mohede?

Ya, lelaki gemuk bersuara emas, yang penampilannya sangat tenang lewat suara beratnya, tadi malam, Minggu, 31 Juli 2016 telah berpulang.

Telah berpulang?

Meninggal?

Ya. Mike Mohede telah berpulang di usia tiga puluh dua tahun.

Menurut keterangan keluarga Mike meninggal kala  tidur siang di kamarnya.

Seperti biasanya, sebelum tidur Mike main games sama teman, utnuk kemudin ia  izin tidur.

Terus, enggak lama temannya lihat posisi tidur Mike berbeda

Mike coba dibangunkan pelantun. Namun, pelntun lagu  “Sahabat Jadi Cinta” itu tak kunjung terbangun.

Dipanggil-panggil enggak nyahut  juga  enggak merespons.

Mike pun langsung dibawa ke rumah sakit.

Sayang, nyawanya tak tertolong.

Ya juga, ketika dokter menginformasikan Mike meninggal karena serangan jantung selagi tidur.

Sehari sebelum meninggal, Sabtu malam WIB, Mike Mohede masih tampil memeriahkan acara perayaan empat puluh tahun pernikahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono

Hal itu diungkap menantu SBY, Annisa Yudhoyono, melalui akun Instagram-nya

Sangat terkejut dan bersedih ketika mendengar mike mendadak meninggal dunia sore ini. Semoga Mike diberikan Tempat Terindah di Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” lanjut istri Agus Yudhoyono tersebut.

Meninggalnya Mike menyisakan banyak kenangan bagi orang dekatnya, sang bunda , Amin Yudhayani, tidak bisa menyembunyikan kesedihan atas meninggalnya sang anak.

Dengan mata berkaca-kaca, Amin menggambarkan kepribadian putranya itu.

“Mike itu anaknya paling humble di keluarga, enggak pernah marah,” ujar Amin

Menurut Amin, selama Mike bepergian untuk bekerja, dia selalu ingat keluarga, terutama kepadanya.

“Kalau keluar selalu inget saya, bawain oleh-oleh kayak kain, pernak-pernik gitu,” ujarnya.

Amin mengaku tidak menyangka kata-kata Mike sebelum tidur siang kemarin merupakan ucapan terakhir putranya itu.

“Sebelum meninggal, habis bangun tidur dia sempet keluar. Kemudian dia pulang sama temennya terus dia bilang capek, mau tidur, terus ditemuin udah enggak ada,” ucap dia.

Judika, sahabatnya tak bisa menahan harus ketika tahu Moke telah berpulang.

Dengan suara bergetar, Judika yang menjadi runner up Indonesia Idol, sewaktu Mike juara, mengungkapkan sang sahabat  berkeinginan melakukan reuni grup vokal Idol Divo bersama Delon, Judika, dan Lucky.

“Aku sama Mike itu kan di Idol Divo. Kami pengin reuni. Tapi selama ini selalu terbentur masing-masing label, jadwal. Masih ada cita-cita itu sampai sekarang,” kata Judika

“Tapi yah… Makanya, kami, aku, Delon shock banget,” tambahnya.

Di luar itu, ia dan Mike belum lama ini terlibat satu proyek musik bersama-sama.

Walaupun sangat dekat dan tak jarang bekerja sama, Judika mengaku tak sedikit pun merasakan tanda-tanda sebelum kepergian Mike.

“Aku enggak ada feeling sama sekali. Satu proyek sebulan lebih lalu. Bikin video klip bareng, cerita-cerita. Cuma enggak panjang banget karena kami harus take,” katanya.

Berlainan dengan Judika, penyanyi tenar Afgan usai menjenguk Mike memberi komentar, “Dia terlihat sangat peaceful.

Died peacefully banget. Lagi tidur juga kan. Enggak (merasa) sakit dulu. Tenang”

“Mamanya tadi bener-bener kelihatan ikhlas, kuat,” ujar Afgan lagi.

Pencetak hit “Terima Kasih Cinta” ini menambahkan bahwa Mike merupakan salah seorang penyanyi idolanya.

Afgan juga memuji Mike sebagai orang yang berhati lembut.

“Dari zaman dia di Indonesian Idol, gue belum nyanyi, gue nge-fan, punya album dia yang pertama. Terus, akhirnya bisa jadi temen. Dia orang yang baik. Humble,” ucapnya.

“Semoga Mike tenang di sana, rest in peace. Kami ada di sini sebagai temen-temennya,” tambahnya.

Lantas apa yang belum diraih Mike dalam kehidupannya yang pendek itu?

Mike belum menemukan jodohnya.

Dia itu selalu  pengin cari cewek idaman. Dia suka yang putih bersih,

Namun, sayangnya, saat Mike menjalin hubungan asmara, selalu saja kandas.

Dia pengin banget menikah. Selama ini ada pacar, tapi putus nyambung

Dia mau pacaran yang serius, tapi tengah jalan selalu putus

Komentar