Marshanda Sudah Tanggalkan Jilbab?

Penulis: Darmansyah

Rabu, 11 Juni 2014 | 16:43 WIB

Dibaca: 2 kali

Marshanda bikin heboh lagi. Artis sinetron, penyanyi, dan kini, merambah dunia motivator itu, ramai di “ciutkan” di media sosial telah menanggalkan jilbab atau hijabnya.

Kabar heboh Marshanda tanpa jlibab itu makin dipergaduh dengan gandengan barunya, seorang pria bertato. Keduanya dipergoki sedang bergandengan tangan di sebuah mall tanpa rasa risih.

Isu miring merupakan terpaan baru untuk Marshanda setelah dua hari sebelumnya dikabarkan selingkuh dengan reynold bekas gitaris Band Slank.

“Isu baru,” tulis Gery Haryanto dari “nuga” di Jakarta. “Marshanda atau akrab disapa Caca, kini sudah melepas jilbab.”

Kabar ini pertama kali berhembus di dunia maya. Seorang komunitas twitter yang mengaku melihat Caca sedang jalan bareng dengan cowok bertato di sebuah mall tanpa mengenakan jilbab.

Akun yang berinisial @AKuu_Riie itu menulis dalam kicauannya, “Liat Marshanda lg jalan ma cwo bertato di mall, buka jilbab pula dg rambut…”

Pengakuan @Akuu_aRiie tersebut membuat heboh. Sejumlah pengguna twitter lainnya bertanya-tanya tentang kebenaran kabar tersebut.

Salah satunya ialah pemilik akun @erfira_sari. “Kaget liat DP sepupu. Capture’nya Marshanda buka jilbab dan lg jalan sma cowok brtato dMall. Beneran gak sih?”

Isu ini belum dapat diuji kebenarannya. Sebab, @Akuu_aRiie tidak menyertakan foto sebagai bukti dari pengakuannya. Saat menggelar jumpa pers Senin 09 Juni 2014 lalu, Caca juga masih terlihat mengenakan jilbab.

Saat dimintai klarifikasi, pihak Caca tak mau banyak bicara tentang isu yang beredar melalui twitter tersebut.

“Kami saat ini masih konsentrasi soal anak saja. Isu di luar itu enggak kami tanggapi,” bilang Afdal Zikri, pengacara Marshanda, saat dihubungi “nuga” Rabu, 11 Juni 2014.

“Saya belum lihat twitter-nya juga. Tapi saya enggak bisa kasih tanggapannya. Setahu saya Caca pakai jilbab kok, kemarin ketemu masih,” ujarnya minta supaya jangan gegabah dengan rumor miring.

Melly Goeslaw Berhijab

Walau pun Marshanda dikabarkan sudah menanggalkan jilbab, kalangan artis yang memilih memakai “hijab” terus bertambah. Terakhir penyanyi dan pencipta lagu, Melly Goeslaw, yang selama inialu terlihat eksentrik di setiap penampilanya di atas panggung, memutuskan untuk berhijab setelah pulang umrah.

Istri Anto Hoed itu memilih untuk berhijab, menutup rapat auratnya.

Melly mengungkapkan, keputusanya berhijab dipengaruhi oleh istri almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati.

“Aku suka cara berhijabnya Umi Pipik, simple. Makanya aku suka sharing sama dia masalah hijab. Dia tidak menggurui, justru dia bilang jalani saja nanti juga lama-lama akan ketemu model hijab yang pas,” ungkap Melly.

Melihat perubahan pada Melly, suami dan anak-anaknya pun mendukung penuh. Bahkan, jika ada yang salah pada hijabnya, Melly mendapat teguran dari anak.

“Anak-anak support banget. Apalagi kalau pakai kerudung atau hijab terus rambut ku keliatan atau keluar-keluar, mereka pasti komplain,” tukasnya

Selain berhijab, Melly juga mengungkapkan telah menciptakan lagu dangdut. Bermula dari obrolan ringan dengan Iis Dahlia, istri Anto Hoed itu akhirnya berpikir untuk pertama kalinya menulis lirik untuk lagu dangdut.

“Gue sama Melly awalnya becanda, eh besoknya Melly bilang mau bikin lagu (dangdut) setelah liburan. Beneran, pas pulang liburan, lagunya sudah jadi,” cerita Iis, saat ditemui.

Lagu tersebut diberi judul “Jomblo Senior”. Musiknya dibuat khusus oleh Anto Hoed dengan irama dangdut koplo yang sedang nge-hit saat ini.

“Lagunya kocak. Memang aku sudah malas nyanyi yang sedih-sedih gitu. Katanya kalau nyanyi lagu sedih jadi doa. Makanya mau nyanyi lagu yang senang-senang aja. Ini lagunya bodor bahasa Sunda-artinya lucu banget,” papar Iis.

laporan gery haryanto “nuga” jakarta

Komentar