Mantan Suami Rela Sophia Latjuba Mualaf

Penulis: Darmansyah

Senin, 1 September 2014 | 12:48 WIB

Dibaca: 0 kali

Sophia Latjuba mendapat apresiasi dari mantan suaminya Michael Villareal terhadap perpindahan keyakinannya dari kristen menjadi seorang muslimah, setuju dengan pilihannya ingin menikah dengan Ariel NOAH dan tak keberatan kembali kenama lamanya, Sophia Latjuba.

Tentang perpindahan keyakinan yang dijalani sang mantan istri Villareal mengatakan kepada wartawan “nuga” di Jakarta, Gerry Haryanto, sebagai bukan kabar baru. “Sophie sudah mengkomunikasikan dengan saya masalah ini. Saya setuju aja. Karena ia menjalani dengan tulus dan ikhlas,” kata warga negara Amerikaa Serikat itu.

“Saya nggak keberatan. Mau agamanya mana pun yang penting jujur, tulus, kita nggak pernah mempersoalkannya,” ujarnya saat ditemui di pengadilan, Senin 01 September 2014.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa dirinya tentu saja mengetahui perpindahan agama yang dilakukan Sophia.

“Masa dia pindah agama saya nggak tahu? Dikomunikasikan saja, dia sudah memberitahu saya kok dan dia juga cerita kenapa mau jadi mualaf,” urainya.

Villareal yang ditemui “nuga” sedang berada di Jakarta untuk mengurus proses legal perceraiannya dengan Sophia Latjuba. Sebenarnya mereka sudah resmi bercerai di pengadilan Los Angeles. “Tapi di Indonesia kami belum melakukan prosedur yang legal. Ini hanya formalitas saja,” kata Villareal.

Tentang rencana pernikahan Sophie dengan Ariel, mantan suami menegeaskan tak keberatan. “Itu kan pilihannya. Saya sih oke saja sepanjang dia bahagia,” kata Michael.

Sedangkan Sophia Latjuba kepada “nuga” secara diplomatis mengatakan, “Belum mau menikah dalam waktu dekat dengan Ariel. Saya sudah mengenal keluarga Ariel, iya.”

Lebih lanjut, ibu dari Eva Celia itu juga membantah sudah pergi umroh bersama keluarga Ariel. Menurutnya, hubungannya dengan Ariel berjalan normal dan sudah berkenalan dengan mantan suaminya, Michael.

“Semuanya aman terkendali. Ariel juga sudah ketemu Michael,” akunya

Lantas benarkah bila sudah mengantongi surat cerai, Sophia dan Ariel langsung melangkah ke pelaminan?

“Nanti lah. Kalau jenjangnya sampai sana Anda akan pasti tahu. Saya nggak ada rahasia,” tegas Sophia tersenyum.

Saat ditanya soal kedekatan Sophia dengan Ariel, Michael merasa ikut bersyukur.

“Kalau dia menemukan jodohnya ya bagus, doakan saya menemukan jodoh juga. Doakan saja,” katanya.

Lebih lanjut ia mengaku dirinya bangga dan senang melihat mantan istrinya saat ini.

“Aku bangga, dia happy. Senang dong lihat dia,” jelasnya lagi.

Sophia Latjuba bercerai dari Michael yang berkebangsaan Amerika itu pada 2012 lalu. Kabar perceraian itu cukup mengejutkan. Michael mengumumkan telah menggugat cerai Sophia lewat Twitter. Dalam keterangannya, Michael juga menyebut Sophie telah mendua darinya.

Namun hal itu dibantah Sophie. Mereka menikah pada 30 April 2005. Setelah tujuh tahun bersama, mereka dikarunia anak bernama Manuela.

Tentang penggantian namanya dari Sophia Mueller kembali ke Sophia Latjuba, Villareal juga tak pernah merasa terganggu. “Nggak keberatan. Itu haknya Sophie. Terserah saja,” ujarnya dengan senyum

Pada November 2010 lalu, Sophia Latjuba mengganti nama belakangnya menjadi Muller. Namun, beberapa waktu lalu Sophia Muller memutuskan untuk kembali menggunakan nama belakang Latjuba.

Hal tersebut disampaikan Sophia beberapa waktu lalu. Tanpa merincikan alasannya, kekasih Ariel ‘NOAH’ itu hanya ingin dikenal dengan nama Sophia Latjuba.

“Sekarang nulisnya Sophia Latjuba lagi yah,” ucap Sophia.

Saat kembali ditegaskan kenapa mengganti nama, perempuan kelahiran 8 Agustus 1970 itu tetap bersikeras untuk tidak memberikan alasannya. Ia hanya kembali meminta untuk kembali menuliskan namanya menjadi Sophia Latjuba.

Ibu dari Eva Celia itu sempat memutuskan mengganti nama menjadi Sophia Muller karena nama belakangan tersebut merupakan nama keluarga dari ayahnya yang merupakan warga negara Jerman.

“Alasannya, nomor satu banyak terjadi perubahan di hidup saya, jadi tiba-tiba saja mimpi mengatakan harus ganti nama. Selama ini nama saya untuk menghormati keluarga ibu saya. Kini, setengah dari hidup saya pakai nama dari keluarga Bapak saya,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

laporan gerry haryanto wartawan “nuga” di jakarta

Komentar