Fatin; Tujuhbelasan, Mhika dan Film

Penulis: Darmansyah

Rabu, 31 Juli 2013 | 09:53 WIB

Dibaca: 0 kali

Fatin Shidqia Lubis. Tujuhbelasan, Mhika Angelo dan main film? “Duanya oke, satunya lagi no,” ujar gadis imut yang karirnya menjulang menusuk langit, usai menjuarai ajang musik X-Factor Indonesia “seri one.”

Kepada kontributor “nuga.co” di Jakarta, Afrida, Fatin dengan senyum sumringah membenarkan ia sudah tujuh belas tahun sejak Selasa, 30 Juli 2013. Ia juga gairah mengatakan akan main film garapan produser Hanum Salsabiela Rais.

Tapi satu yang ia memelototkan mata sembari mengibaskan tangan dan berkata,”nggak lah yaow.,” Yang satu itu, ternyata hubungannya dengan Mhika Angelo, padanannya di X-Factor. “Nggak ada asmara dalam kedekatan saya dengan Mhika. Hanya temen. Siip aja. Kan kami sama-sama blau.. blau..,” kata Fatin yang mengibaratkan hubungannya dengan Mhika masih sebagai anak “hijau.”

Fatin memang sedang benderang. Penyanyi jebolan X-Factor itu baru saja merayakan ulangtahunnya yang ke-tujuh belas, dan Fatin kebanjiran ucapan selamat dari keluarga dan orang-orang terdekatnya. Tentu juga datang dari rekan yang juga pesaingnya saat bertarung di ajang tersebut, Mikha Angelo.

Tentang ucapan ulang tahun dari Mhika ini Fatin digoda dengan kado yang ia terima. “Belum ngasih apa-apa. Kalau lagu, sudah sering dia nyanyi,” katanya saat ditemui di Kantor Sony Music, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski demikian, Fatin mengakui bahwa Mikha sudah mengucapkan selamat ulang tahun kepada dirinya. Hanya, ucapan selamat tersebut tidak terlalu membuatnya antusias. “Anak-anak yang lain sudah ngucapin lewat Twitter tapi kalau dia ngucapinnya flat gitu. Tahu-tahu datang aja gitu,” ujar gadis yang mengenakan hijab tersebut.

Dalam kesempatan itu, Fatin meluruskan kabar yang berkembang antara dirinya dan Mikha. Fatin menampik bahwa mereka terlibat asmara. “Sahabatan aja, pokoknya sahabat,” kilahnya.
Ulang tahun Fatin diramaikan oleh “fatinistic,” komunitas pendukung setianya, dan mereka mengadakan acara syukuran ulang tahunnya bersama anak yatim di daerah Puncak.

Harapan gadis berjilbab ini tentang usia tujuh belas adalah ingin lebih dewasa dan lebih baik lagi. “Tahun ini Alhamdulillah banyak berkah, banyak banget, kontras banget sama tahun lalu,” ungkapnya penuh semangat.

Menginjak usia tujuh belas tahun merupakan momen yang sangat ditunggu Fatin dan sangat penting bagi dirinya. “Akhirnya tujuh belas tahun kan, kalau di film-film kan sweet seventen gitu. Seneng banget bakal punya KTP, bakal ikut nyoblos-nyoblos, enggak sabar bakal punya SIM juga,” tuturnya polos.

Pada ulang tahunnya kali ini sang ayah belum memberikan kado untuk Fatin. “Kalau dari ayah belum, kalau dari mama dibeliin ayam-ayaman gitu tadi di jalan. Kata mama ‘itu kado dari mama jangan minta lagi’, aku nggak maulah enak aja masa cuma ayam. Aku mau games-games gitu,” kata penyanyi belia yang sedang naik daun ini.

Setelah sukses sebagai penyanyi dengan melahirkan dua video klip, Fatin Shidqia Tak menampik ajakan main film. Bakat akting Fatin ternyata selama ini diamatin oleh penulis Hanum Salsabiela Rais yang tak lain putri mantan Ketua MPR Amien Rais.

Hanum tetap akan menawari salah satu peran kunci pada Fatin dalam film garapannya “99 Cahaya di Langit Eropa,” yang merupakan judul dari sebuah novel terlaris karya Hanum. Buku ini menceritakan tentang perjalanan Islam di Eropa.

Tentang tawaran ini Fatin yang semula menganggapnya sebagai berita “hoax,” atau bohong, kepada “nuga.co” mengatakan, ternyata benar

“Pertamanya enggak tahu, aku kira hoax kan. Nggak tahunya bener Kak Hanum ngee-DM, direct message. Kaget. Hhah ini serius?” kata Fatin dengan cirri khasnya ceplos dan tanpa kagok.

Mendapat tawaran bermain film tentu menjadi salah satu hal yang kembali tidak pernah terbayangkan dalam benak gadis yang masih duduk di kelas 3 SMA ini. Selain bernyanyi, Fatin juga diminta untuk mengisi soundtrack filmnya. “Aku seneng sih, ini kan tentang kisah Islam di Eropa gitu, film kayak gini kayaknya masih jarang, jadi excited. Apalagi nanti kan bisa main-main di Eropa.”

Gadis yang masih polos ini mengaku suka geli sendiri jika melihat orang lain akting, tapi kesempatan tersebut akan ia terima dengan melakukan yang terbaik. “Enggak tahu ini kayak gimana, tapi bakal dicoba kok. Aku harus profesional,” kata jebolan X Factor Indonesia ini.

Komentar