Fatin Ingin Tarawih Pakai Masker

Penulis: Darmansyah

Rabu, 10 Juli 2013 | 09:43 WIB

Dibaca: 1 kali

Penampilan Fatin Shidqia berbaju karate di acara “Satu Jam” TV One

Fatin itu belum berubah. Masih lugu, spontan, imut dan ceplosan. Ketika tampil dalam acara “satu jam” di TV One, pekan lalu, ia belum “on” dengan gaya artis. Masih belepotan dengan cas.. ciss ..cus.. seadanya dan tak ingin jaga wibawa. Ya, Fatin tetap seadanya.

Begitu juga spontanitas ketika menjalani ritual Ramadhan. Fatin secara terus terang mengatakan sangat tidak enak jadi terkenal. “Abis heboh dimana-mana. Aku-nya ingin seperti dulu. Ingin shalat tawaih di masjid kampung. Kayaknya, nggak happy banget,” katanya kepada kontributor “nuga co” Afrida di Jakarta, kala bertemu ketika mengisi sebuah acara di Trans TV.

Fatin memang bisa nggak happy karena keterkenalannya telah “merusak” suasana kesehariannya. Kemana-mana ia pergi selalu diteriaki dengan “foya.” Bahkan ketika acara di TV One jargon “foya” selalu berkumandang begitu nama Fatin di teriakkan.

Tentang kerinduannya kembali ke suasana tarawih di masjid kampung, Fatin mengatakan,”Sudah terpikir akan melakukan salat tarawih dengan menggunakan masker, agar nggak menganggu kekhusyukan orang lain.”

“Di tempat biasa tarawih dari aku kecil. Mungkin pakai masker kali ya nanti. Habis takutnya bakalan jadi gimana-gimana gitu nggak nanti. Takut menganggu dong, kayak aku bawa petasan terus aku meledakin di situ,” sahut Fatin ceplas-ceplos.

Fatin Shidqia kini memang sudah terkenal setelah menjuarai X-Factor Indonesia di RCTI.. Privasi Fatin yang sebagian sudah menjadi milik publik pun mungkin juga menjadi pertimbangan Fatin untuk mengenakan masker.

Tentang kesibukan di Ramadhan-nya, Fatin yang di”rumor”kan pacaran dengan Mikha Angelo itu mengaku menjadi makin sibuk. Namun siswi SMA 97 Jakarta itu mengaku akan tetap melakukan ibadah puasa penuh.

“Puasa tahun ini akan lebih sibuk sih, tapi insya Allah bisa. Dari dulu sudah dibiasain dari kecil dibiasain untuk puasa soalnya,” katanya.
Usai ajang X Factor Indonesia, muncul rumor kedekatan antar Fatin Shidqia dengan Mikha Angelo. Isu itu muncul setelah penampilan Fatin di grand final yang berduet dengan Mikha.

Namun, Fatin menyangkal dirinya berpacaran dengan Mikha. Bagi pelantun “Aku Memilih Setia” ini, Mikha hanya teman biasa seperti finalis pria X Factor lainnya. “Kayak enggak tahu saja, cuma teman doang. Sekarang dia habis photoshoot,” ungkap Fatin.

Walaupun hanya sebatas teman dekat, hampir setiap kegiatan yang dilakukan Fatin selalu diceritakan kepada Mikha. Mereka sudah saling terbuka mengenai suka duka pekerjaan masing-masing. “Kita suka cerita-cerita. Capek nih pipi senyum melulu,” kata Fatin.

Ketika “nuga.co” mengklarifikasi perihal rumor yang membuat penasaran penggemar keduanya, Fatin menjawabnya malu-malu. “Kayak nggak tahu aja,” ucap Fatin singkat dengan pipi merah bersemu.

Jawaban itu tentunya semakin membuat penggemarnya bertanya-tanya. Tetapi saat ditanya lebih jelas apakah keduanya berpacaran, Fatin tak mau menjawab dengan tegas. Fatin sepertinya tak mau berbicara banyak mengenai kehidupan pribadi. Ketika topik pertanyaan berubah ke arah pekerjaan, ia langsung antusias menjawabnya.

Selain masih diisi dengan jadwal menyanyi di sana-sini, Fatin juga berencana akan mengadakan acara buka puasa bersama dengan penggemarnya yang memiliki sebutan Fatinistic. Acara temu penggemar itu akan dilakukan pada pertengahan dan akhir Juli.

Lalu, apa ia berencana buka puasa bareng Mikha? “Belum ada rencana. Makasih sudah kasih ide,” jawab gadis berusia 16 tahun itu seraya tersenyum

Komentar